Strategi Marketing Public Relations Petromindo Group Di era Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31294/jpr.v2i1.308Keywords:
Marketing Public Relations, Startegi Pull Push dan Pass, Pandemi Covid-19Abstract
Petromindo Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang media advertising yang menyajikan informasi terlengkap tentang perminyakan, pertambangan, dan listrik Indonesia, serta memenuhi semua kebutuhan pelanggan di bidang tersebut yang berkaitan dengan publikasi media. Penelitian ini akan menjelaskan mengenai bagaimana strategi Marketing Public Relations (MPR) yang dilakukan Petromindo Group dalam meningkatkan pendapatan perusahaan di era pandemi Covid-19 ini. Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga strategi MPR yang dilakukan yaitu Push Strategy, Pull Strategy, dan Pass Strategy. Push Strategy mencakup kegiatan pemberian informasi produk, penggunaan media sosial, promosi, dan sponsorship. Sedangkan Pull Strategy dengan menginformasikan keuntungan untuk menggunakan jasa-jasa yang ditawarkan Petromindo Group, memperluas target dan Pass Strategy adalah dengan memperluas imej sebagai perusahaan dan menekankan pada peningkatan kualitas produk dan layanan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jurnal Public Relations (J-PR)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.