Pemanfaatan Twibbon Sebagai Branding Sosial Media di POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta

Authors

  • Mohammad Badrul Universitas Nusa Mandiri
  • Nur Lutfiyana Universitas Nusa Mandiri
  • Dede Nurrahman Universitas Nusa Mandiri
  • Dian Ambar Wasesha Universitas Nusa Mandiri
  • Findi Ayu Sariasih Universitas Nusa Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31294/abditeknika.v2i1.967

Keywords:

Branding, Promotion, Twibbon

Abstract

POKJA TKQ-TPQ DKI Jakarta adalah Lembaga sosial keagamaan atau organisasi yang mewadahi lembaga para guru yang bergerak dalam pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an. POKJA TKQ/TPQ) DKI Jakarta memiliki target untuk menciptakan siswa atau santri yang memiliki kemampuan dibidang agama yang baik sebagai dasar pembentukan karakter/akhlak. POKJA TKQ/TPQ) DKI Jakarta memiliki target untuk menciptakan siswa atau santri yang memiliki kemampuan dibidang agama yang baik sebagai dasar pembentukan karakter/akhlak. Jika penggunaan Mekanisme promosi yang tidak tepat serta evaluasi yang tidak maksimal yang dilakukan, akan berimbas kepada tidak tercapainya target sekolah. Branding merupakan suatu mekanisme untuk menonjolkan apa yang menjadi ciri khas dari sekolah sekaligus menjadi ajang promosi sekolah. belum dikelola dengan baik dan sesuai dengan standar branding dan teknik desain grafis. Salah satu media yang bisa digunakan untuk menyebarkan konten visual di social media adalah twibbon. Twibbon adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan postingan dengan bingkai menarik. Twibbon sendiri merupakan sebuah media promosi, dukungan, pamflet atau banner berupa foto yang dikombinasikan dengan bentuk frame atau border yang di edit dan di desain sedemikian rupa hingga terlihat bagus dan menarik. Hasil yang dicapai dari workshop pemanfaatan twibbon ini adalah bagaimana peserta yang ada di lingkungan lembaga POKJA TKQ/TPQ) DKI Jakarta baik guru atau siswa atau santri sudah dapat melakukan branding sesuai dengan standard branding dan teknik desain grafis.

Downloads

Published

2022-04-06

How to Cite

Badrul, M. ., Lutfiyana, N. ., Nurrahman, D. ., Wasesha, D. A. ., & Sariasih, F. A. . (2022). Pemanfaatan Twibbon Sebagai Branding Sosial Media di POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta . Abditeknika Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 27-35. https://doi.org/10.31294/abditeknika.v2i1.967

Issue

Section

Articles