Pemanfaatan Twibbon Sebagai Branding Sosial Media di POKJA TKQ/TPQ DKI Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.31294/abditeknika.v2i1.967Keywords:
Branding, Promotion, TwibbonAbstract
POKJA TKQ-TPQ DKI Jakarta adalah Lembaga sosial keagamaan atau organisasi yang mewadahi lembaga para guru yang bergerak dalam pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an. POKJA TKQ/TPQ) DKI Jakarta memiliki target untuk menciptakan siswa atau santri yang memiliki kemampuan dibidang agama yang baik sebagai dasar pembentukan karakter/akhlak. POKJA TKQ/TPQ) DKI Jakarta memiliki target untuk menciptakan siswa atau santri yang memiliki kemampuan dibidang agama yang baik sebagai dasar pembentukan karakter/akhlak. Jika penggunaan Mekanisme promosi yang tidak tepat serta evaluasi yang tidak maksimal yang dilakukan, akan berimbas kepada tidak tercapainya target sekolah. Branding merupakan suatu mekanisme untuk menonjolkan apa yang menjadi ciri khas dari sekolah sekaligus menjadi ajang promosi sekolah. belum dikelola dengan baik dan sesuai dengan standar branding dan teknik desain grafis. Salah satu media yang bisa digunakan untuk menyebarkan konten visual di social media adalah twibbon. Twibbon adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan postingan dengan bingkai menarik. Twibbon sendiri merupakan sebuah media promosi, dukungan, pamflet atau banner berupa foto yang dikombinasikan dengan bentuk frame atau border yang di edit dan di desain sedemikian rupa hingga terlihat bagus dan menarik. Hasil yang dicapai dari workshop pemanfaatan twibbon ini adalah bagaimana peserta yang ada di lingkungan lembaga POKJA TKQ/TPQ) DKI Jakarta baik guru atau siswa atau santri sudah dapat melakukan branding sesuai dengan standard branding dan teknik desain grafis.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Mohammad Badrul, Nur Lutfiyana, Dede Nurrahman, Dian Ambar Wasesha, Findi Ayu Sariasih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.