Pemafaatan Sosial Media Sebagai Digital Marketing Pada Karang Taruna RT016 Kapuk Jakarta

Authors

  • Slamet Heri Winarno Universitas Bina Sarana Informatika
  • Dahlia Sarkawi Universitas Bina Sarana Informatika
  • Wiwin Wianti Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31294/abdikom.v1i1.343

Abstract

Maraknya penggunaan sosial media saat ini memungkinkan seseorang untuk berkreasi dengan memanfaatkan konten-konten yang di dalamnya. Salah satu pengguna sosmed yang paling dominan adalah generasi remaja yang termasuk dalam generasi millennial terutama bagi mereka yang aktif dalam organisasi semisal Karang Taruna. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna tentunya sangat bermafaat bagi masyarakat sekitar. Keberadaan sosmed juga menyentuh para anggota Karang Taruna baik dalam berkomunikasi maupun ikde-ide kreatif lain. Permasalahan yang sering timbul di kalangan remaja saat berinteraksi dengan sosial media adalah  masih kurangnya pengetahuan tentang  pemanfaatan sosial media kearah yang lebih produktif semisal digital marketing, juga masih minimnya pengenalan bisnis khususnya digital marketing di kalangan remaja Karang Taruna sehingga belum dapat memanfaatkan peluang dari sosial media yang mereka punya Melihat permasalahan tersebut, program pengabdian kepada masyarakat (PkM) khususnya di Karang Taruna RT 016 Kapuk Cengkareng memberikan solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan memberikan pelatihan pemanfaatan sosial media sebagai sarana digital marketing. Selain memberikan pengenalan akan pentingnya sosial media saat ini, tujuan pelaksanaan abdimas ini adalah wujud sumbangsih dari tiap dosen dalam mengembangkan pengetahuannya serta sebagai transfer knowledge.

Downloads

Published

2021-06-02

Issue

Section

Articles