Sistem Informasi Penjualan Peralatan Kantor Pada PT. Trifer Lestari Jakarta

Authors

  • Priatno Priatno Universitas Bina Sarana Informatika
  • Achmad STMIK Nusa Mandiri
  • Fauzi Universitas Bina Sarana Informatika
  • Hafidz Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31294/reputasi.v1i1.57

Abstract

 PT. Trifer Lestari tempat Peneliti melakukan riset adalah perusahan yang berbentuk perseroan terbatas yang bergerak dibidang kontraktor, supplier, landscape, mekanikal elektrikal, general dan trade. Permasalahan yang Peneliti temukan pada PT. Trifer Lestari ada pada sistem yang belum menggunakan sistem yang terkomputerisasi. Sistem yang ada masih mengandalkan media kertas sebagai alat penyimpanan datanya, sehingga memungkinkan adanya resiko kehilangan data. Dari permasalahan tersebut, Peneliti akan memberikan solusi pada PT. Trifer Lestari dalam bentuk berupa sistem informasi yang sedah terkomputerisasi, sehingga mampu lebih meminimalisir resiko kehilangan data. Sistem informasi yang telah terkomputerisasi dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi pada saat memasukan data, sehingga pengolahan data dapat dilakukan secara teliti, aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

References

E. Y. Anggraeni. (2017). Pengantar Sistem Informasi.

Eki Puspitasari, S. I. (2014). Sistem Informasi Penjualan Pada Kedai Pesisir Mina Bahari Desa Worawari. IJNS – Indonesian Journal on Networking and Security -Ijns.Org, Volume 3(3), 65–69.

Jaya, T. S. (2018). Pengujian Aplikasi dengan Metode Blackbox Testing Boundary Value Analysis (Studi Kasus: Kantor Digital Politeknik Negeri Lampung). J. Inform. Pengemb. IT, 3(2).

N. Afni, R. Pakpahan, and A. R. J. (2019). Rancang bangun sistem informasi penggajian dengan implementasi metode waterfall. J. Khatulistiwa Inform, Volume VII(2).

Sophian, S. (2014). Pengimplementasian Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Pengendalian Stok Barang Pada Toko Swastika Servis (Ss) Bangunan Dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic 6.0 Didukung Dengan Database Mysql. Jurnal Momentum, Volume 16(2), 34–44.

Wahana Komputer. (2012). PHP Source Code.

Downloads

Published

2020-05-25

How to Cite

Priatno, P., Muhammad, A. ., Amri, F. ., & Fauzan, N. H. . (2020). Sistem Informasi Penjualan Peralatan Kantor Pada PT. Trifer Lestari Jakarta . Reputasi: Jurnal Rekayasa Perangkat Lunak, 1(1), 32-37. https://doi.org/10.31294/reputasi.v1i1.57

Issue

Section

Articles