Implementasi Algoritma Dijkstra Untuk Menentukan Tempat Wisata dan Hotel Di Sukabumi Berbasis Android

Authors

  • Aji Sudibyo Universitas Bina Sarana Informatika
  • Ricki Sastra Universitas Bina Sarana Informatika
  • Numan Musyaffa Universitas Nusamandiri

DOI:

https://doi.org/10.31294/reputasi.v5i1.3198

Keywords:

Algoritma Djikstra, Android, Sukabumi, Wisata

Abstract

Kemajuan teknologi merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan, Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat dan menjadi salah satu kota tujuan utama pariwisata dan kuliner, karena itu informasi tentang Sukabumi sangat dibutuhkan untuk para wisatawan Modernisasi saat ini menjadikan teknologi sebagai bagian dari kehidupan dan sangat membantu dalam kegiatan sehingga sulit dipisahkan, salah satunya yaitu perkembangan perangkat mobile yang saat ini sudah semakin pintar sehingga sangat memudahkan dalam segi penggunaan Permasalahan yang sering terjadi adalah Banyak wisatawan yang masih bingung untuk menentukan objek wisata yang akan dikunjungi diantaranya penentuan lokasi, fasilitas, waktu, biaya, jarak. Algoritma Dijkstra, merupakan algoritma untuk menemukan jalur terpendek antara titik awal dan titik akhir. Sehingga dirancang sebuah purwarupa aplikasi berbasis android untuk memudahkan para pengguna khususnya wisatawan di sukabumi dalam memperoleh informasi seputar tempat wisata dan hotel di wilayah sukabumi.

Downloads

Published

2024-06-20

How to Cite

Sudibyo, A. ., Sastra, R. ., & Musyaffa, N. (2024). Implementasi Algoritma Dijkstra Untuk Menentukan Tempat Wisata dan Hotel Di Sukabumi Berbasis Android. Reputasi: Jurnal Rekayasa Perangkat Lunak, 5(1), 34-43. https://doi.org/10.31294/reputasi.v5i1.3198

Issue

Section

Articles