Efektifitas Pesan Iklan Poster All New Honda Scoopy 2021 Dengan EPIC Model

Authors

  • Robbikal Muntaha Meliala Universitas Bina Sarana Informatika
  • Rizki Malik Universitas Bina Sarana Informatika

Keywords:

Efektivitas, Iklan, EPIC Model

Abstract

ABSTRAK

 Sepeda motor merupakan alternatif transportasi favorit di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau karena dapat dicicil pada dealer motor dan juga dianggap sebagai transportasi yang dapat lebih cepat digunakan untuk menempuh tempat tujuan dibandingkan mobil. Sepeda motor kini berkembang dengan varian baru yaitu matik. Inovasi ini membuat sepeda motor lebih mudah digunakan baik pria maupun perempuan. Salah satu merek motor skuter matik di Indonesia yang banyak diminati masyarakat Indonesia adalah Honda Scoopy 2021. Penulis mencoba merancang iklan poster All New Honda Scoopy 2021 terbaru karena mempertimbangkan iklan poster yang lama kurang informatif dan lengkap untuk menyampaikan keunggulan Honda Scoopy 2021. Oleh karena itu, penulis menguji efektivitas pesan iklan poster terbaru ini kepada pecinta skuter matik di media sosial dengan EPIC Model. Metode Penelitian : Kuantitaif Deskriptif dengan membagikan kuesioner kepada 30 responden di media sosial. Kesimpulan : Iklan Poster All New Honda Scoopy 2021 terbaru ini mendapat respon Positif dan sangat efektif dengan nilai EPIC Model 4.756.

ABSTRACT

Motorcycles are a favorite transportation alternative in Indonesia. In addition to the affordable price because it can be paid in installments at a motorcycle dealer, it is also considered a transportation that can be used more quickly to get to a destination than a car. Motorcycles are now developing with a new variant, namely automatic. This innovation makes motorcycles easier to use for both men and women. One of the automatic scooter brands in Indonesia that is in great demand by the Indonesian people is the 2021 Honda Scoopy. The author tries to design the latest All New Honda Scoopy 2021 poster advertisement because he considers the old poster advertisements to be less informative and complete to convey the advantages of the 2021 Honda Scoopy. Therefore, The author tested the effectiveness of this latest poster advertising message to automatic scooter lovers on social media with the EPIC Model. Researched Method : Descriptive quantitative by distributing questionnaires to 30 respondents on social media. Summary: The latest All New Honda Scoopy 2021 poster advertisement received a positive and very effective response with an EPIC Model value of 4.756.

Author Biographies

Robbikal Muntaha Meliala, Universitas Bina Sarana Informatika

Robbikal Muntaha Meliala is a lecturer of Bina Sarana Informatika University, Faculty of Communication and Language, Broadcasting Program Study. He has finished his Master Degree of Communication Science in University of Mercu Buana with GPA 3.98 (Summa Cum Laude) at 2017. He has finished his Bachelor Degree of Communication Science in Institute of Political and Social Science, Jakarta (IISIP) Jakarta with GPA 3.81 (Cum Laude Predicate) at 2009.

Rizki Malik, Universitas Bina Sarana Informatika

Rizki Malik merupakan mahasiswa Program Studi Periklanan, semester 4, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Rizki Malik adalah Pria kelahiran 10 Agustus 2000 berdomisili di Bekasi, Jawa Barat. Rizki termasuk salah satu mahasiswa berprestasi di UBSI dan pernah menjadi delegasi UBSI pada Lomba Desain Poster untuk ajang Festival Seni dan Olahraga Tingkat Nasional , 11 Oktober 2021 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Downloads

Published

2022-02-04