Sistem Informasi Penjualan Pada Apotek Puri Kasih
DOI:
https://doi.org/10.31294/justika.v3i1.1788Keywords:
Sistem Informasi, Penjualan, ApotekAbstract
Di sebagian besar Apotek, sistem penjualan dan pemasaran masih konvensional. Artinya semua pelanggan harus datang ke Apotek untuk membeli. Dalam hal ini, seharusnya lebih banyak pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan operasional. Dengan menggunakan website dan sistem penjualan berbasis e-commerce diharapkan apotek dapat meningkatkan pelayanan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Apotek Puri Kasih bersaing dengan apotek lain khususnya di bidang pengembangan teknologi informasi Sulit ditemukan. Juga, membuat laporan penjualan itu sulit. Bagaimana aplikasi penjualan membantu Apotek untuk mengelola data penjualan dan membuat laporan penjualan bulanan yang sesuai untuk memudahkan staf Apotek bekerja dengan aplikasi tersebut. Dalam hal ini, perangkat lunak dikembangkan menggunakan metode Prototipe, dan maket sistem dimulai untuk memungkinkan fungsionalitas diperbarui sesuai kebutuhan.