Strategi Komunikasi Perusahaan di DKI Jakarta untuk mencegah Cluster Covid-19 di Area Perkantoran PT. Larisa Nikko Indonesia Jakarta Timur

Authors

  • Soni Wahyu Himawan
  • Fajar Shidiq BSI
  • Dito Anjasmoro Ningtyas

DOI:

https://doi.org/10.31294/jpr.v2i2.495

Keywords:

Komunikasi, Strategi Komunikasi, Strategi Korporate Komunikasi, Covid-19, Jakarta

Abstract

Abstrak –  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi komunikasi yang digunakan perusahaan PT. Larissa Nikko Indonesia dalam mencegah terjadinya cluster Covid-19 diarea perkantoran DKI Jakarta. Naiknya angka kasus covid-19 di Indonesia membuat beberapa pihak terkena imbasnya tak terkecuali perkantoran. Melihat dari beberapa jumlah kantor yang sudah terdampak, membuat pemerintah daerah DKI Jakarta mengeluarkan standart kebijakan baru untuk para pemilik perusahaan. Demi mencegah penyebaran covid-19 di area perkantoran. penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif  menggunakan metodelogi studi pada kasus, Subjek penelitian dalam penelitian ini terdiri dari informan kunci dan informan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi. adapun hasil dari penelitian ini yang menunjukan bahwa PT. Larissa Nikko Indonesia menerapkan strategi komunikasi dengan cara mensosialisasikan berbagai peraturan untuk mencegah cluster covid-19 di DKI Jakarta diantaranya seperti sosialisasi protokol kesehatan dengan media online whatsapp, menerapkan penggunaan masker, pemberlakuan keijakan- kebijakan baru di lingkungan kerja di era new normal seperti menambah fasilitas- fasilitas yang mendukung kebijakan pemerintah  yaitu menyediakan lokasi mencuci tangan dan mengimplemntasikan batas jarak antar karyawan.

Downloads

Published

2021-10-18