Strategi Program Marketing PR PT Coffee Sekawan (Sia Coffee) Dalam Memperkuat Positioning dan Brand Awareness  

Authors

  • Sanika Sembiring Universitas Bina Sarana Informatika
  • Irvan Supriyanto

DOI:

https://doi.org/10.31294/jpr.v2i2.494

Abstract

PT Coffee Sekawan adalah perusahaan di bidang kopi yang di dalamnya terdapat salah satu anak perusahaannya yaitu Sia Coffee. Perusahaan ini berasal dari Indonesia yang bermarkas di Gayo, Aceh Tengah. Sesuai dengan misi Sia Coffee sebagai pemasok utama dari kopi terbaik di dunia tanpa kompromi dan visi untuk membangun Sia Coffee sebagai merek kopi yang diakui di dunia. Dalam memperkuat positioning dan brand awareness produknya, Sia Coffee melakukan program “Diskon Solidaritas Dimasa Pandemi”. Program ini diperuntukan bagi pada pencinta dan penikmat kopi, walaupun ditengah pandemic covid-19 ini, para penikmat dan pecinta kopi dapat menikmati suguhan kopi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana strategi program Marketing PR PT Coffee Sekawan (Sia Coffee) dalam memperkuat positioning dan brand awareness produk. Menggunakan metode penelitian studi kasus yaitu membutuhkan dari berbagai sumber data dan berbagai macam instrumen dalam pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam  memperkuat positioning dan brand awareness yang dilakukan oleh PT Coffee Sekawan menjadi bentuk komunikasi dan interaksi dua arah antara sebuah brand dengan konsumennya. Dengan kuatnya positioning suatu produk maka akan ada loyalitas yang tinggi pula dari pelanggan. Hal ini bisa mendorong adanya ingatan dan keinginan untuk menggunakan brand tersebut berkali-kali.

 

Keyword: Marketing Public Relations, Positioning, Brand Awareness

Downloads

Published

2021-10-25