Pengaruh Upaya Deca Group untuk Meningkatkan Brand Image Whitelab Terhadap Kepercayaan Masyarakat di Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.31294/jpr.v4i2.2775Keywords:
Brand Image, Kepercayaan, Whitelab, DECA GroupAbstract
Adanya kendala yang terjadi pada brand Whitelab menyebabkan penurunan kepercayaan terhadap produk. Sehingga DECA Group berupaya guna meningkatkan brand image dan mengembalikan kepercayaan khususnya pada masyarakat di Bekasi. Karena itu peneliti berusaha mencari tahu pengaruh dari upaya yang telah dilakukan DECA Group dalam meningkatkan brand image terhadap kepercayaan masyarakt di Bekasi dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teori positioning. Penelitian dilakukan dengan cara observasi dan menyebarkan kuisioner secara tertutup kepada 138 responden masyarakat di Perumahan Bumi Anggrek Blok MN. Kemudian dilakukan beberapa pengujian untuk membuktikan pengaruh antar variabel. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh upaya DECA Group terhadap kepercayaan masyarakat di Bekasi dengan t-hitung 2,321 > t-tabel 1,977, Adanya pengaruh dalam meningkatkan brand image terhadap kepercayaan masyarakat di Bekasi dengan t-hitung 9,604 > t-tabel 1,977, adanya pengaruh pada upaya DECA Group untuk meningkatkan brand image Whitelab terhadap kepercayaan masyarakat di Bekasi dengan nilai f-hitung 131,833 > f-tabel 3,062. Hal ini menunjukkan upaya yang dilakukan DECA Group dalam mengembalikan kepercayaan dianggap berpengaruh pada meningkatkan brand image sehingga mampu menanamkan positioning di benak konsumen mengenai produk brand Whitelab.
Kata Kunci: Brand Image, Kepercayaan, Whitelab, DECA Group
References
Darwin, M., Mamondol, M. R., Sormin, S. A., Nurhayati, Y., Tambunan, H., Sylvia, D., Adnyana, I. M. D. M., Prasetiyo, B., Vianitati, P., & Gebang, A. A. (2021). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif (T. S. Tambunan, Ed.). Media Sains Indonesia.
Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Beberapa Konsep Dasar untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data dengan SPSS (Vol. 1). Deepublish.
Heriyadi. (2018). STRATEGI POSITIONING DALAM PERSAINGAN BISNIS (POINTS OF DIFFERENCE DAN POINTS OF PARITY). In AJIE-Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship (Vol. 03, Issue 03). https://www.gooto.com/read/1051222/gai
Lumempow, C. S., Mangindaan, J. V, Walangitan Program Studi Adminstrasi Bisnis, O. F., & Ilmu Administrasi, J. (2022). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Citra Perusahaan PT. GOJEK Manado (Vol. 3, Issue 2).
Miftahul Janna, N. (2021). KONSEP UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS DENGAN MENGGUNAKAN SPSS.
Wati, M. (2022). Peran Public Relations Dalam Membangun Citra Perusahaan PT. Panca Usaha Palopo Plywood Kab Luwu.
Yanti, N. A. (2019). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BNI Syariah Kantor Cabang Semarang).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ribka Dwi Christiani, A. Yuda Triartanto, Dhefine Armelsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.