Analisis Bauran Pemasaran Produk Plat Stainless Steel (Studi Kasus pada Suplier Stainless Steel di Jakarta)

Authors

  • Fera Nelfianti Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31294/jab.v1i2.857

Keywords:

Strategy, marketing mix

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Bauran Pemasaran Plat Stainless Steel dengan studi kasus pada supplier stainless steel di Jakarta. Metode analisis menggunakan metode analisis deskriptif. Keberhasilan perusahaan dari segi strategi marketing dipengaruhi oleh bauran pemasaran  metode bauran pemasaran yang digunakan oleh perusahaan ini adalah penentuan Target pasar dengan baik, menentukan produk yang ditawarkan, Menentukan harga yang bersaing , menentukan saluran distribusi dan tentu saja menentukan promosi. Menerapkan strategi pemasaran adalah solusi terbaik dan dapat berhasil digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix sudah sangat baik, cara perusahaan mengahadapi pesaingpun sangat baik dengan cara menetapkan harga yang menarik, kualitas terbaik dan cara promosi yang terus menerus

References

Basuki, K. (2019). Strategi Bauran Pemasaran Dalam Menjaga Kualitas Barang Terhadap Permintaan Konsumen. Journal of Management, 1(2), 12–13. http://repository.uinsu.ac.id/4738/4/BAB II .pdf

Farida, I., Tarmizi, A., & November, Y. (2016). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Gojek Online. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 1(1), 31–40. https://doi.org/10.36226/jrmb.v1i1.8

Mutiara, M. (2017). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT Indogrosir. Jurnal Kajian Ilmu Manajemen, 1(2), 25–28. http://repository.uin-suska.ac.id/20526/8/8. BAB III %281%29.pdf

Putra, G. S. (2019). Analisis Strategi Bauran Pemasaran dengan Menggunakan 4P (Suatu Studi Pada CV. Sportwear Di Kota Bandung).

Rahmawati, N. . (2016). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Mahasiswa Masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. In Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. http://eprints.walisongo.ac.id/6662/1/COVER.pdf

Temanggung, B. (2017). Peran Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran Menurut Perspektif Ekonomi Islam. http://repository.radenintan.ac.id/3234/1/SKRIPSI_B.pdf

Published

2021-11-30