Pelaksanaan Penilaian Kinerja Karyawan Pada Salah Satu Restoran Pizza Di Jakarta Pusat
DOI:
https://doi.org/10.31294/jab.v1i1.367Keywords:
Appraisal, PerformanceAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat proses pelaksanaan penilaian kinerja pada salah satu restoran pizza ternama di Jakarta Pusat. Metode analisis menggunakan metode analisis deskriptif. Penilaian Kinerja sangat dibutuhkan baik oleh perusahaan ataupun untuk karyawan. Keuntungan dari penilaian kinerja bagi perusahaan adalah menjadi tolak ukur untuk mencari karyawan terbaik yang pantas mendapatkan promosi ataupun reward, dan keuntungan untuk karyawan adalah sebagai hasil rapor dari pekerjaan yang telah dilakukan sebelumnya. Hasil dari penelitian ini adalah Prosedur penilaian Kinerja yang diterapkan oleh Restoran pizza tersebut sudah cukup baik, hanya saja perlu ada penjadwalan yang jelas untuk melakukan penilaian, restoran pizza ini sendiri juga menginginkan hasil dari penilaian kinerja untuk meminimalisir terjadinya kesalahan operasional dan mencari kualitas-kualitas unggul yang nantinya bisa menjadi penerus leader maupun manajer.
References
Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). PT Raja Grafindo Persada.
Mangkunegara, A. P. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Remaja Rosdakarya Bandung.
Priansa, D. J. (2014). Perencanaan & Pengembangan SDM. Alfabeta.
Sedarmayanti. (2017). Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja, dan Produktivitas Kerja. Rafika Aditama.
Widodo, E. S. (2015). Manajemen Pengembangan SDM. Pustaka Belajar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Fera Nelfianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.