Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kacamata (Studi Kasus : Akun Instagram @shopatapril12)
DOI:
https://doi.org/10.31294/jab.v4i1.3488Abstract
Abstrak Penelitian ini mengenai citra merek pada kacamata merek April Eyewear memengaruhi konsumen untuk memutuskan membeli produk dan dapat terwujudnya tingkat penjualan serta kemajuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian kacamata pada akun instagram @shopatapril2. Metode pengumpulan data dalam penyusunan tugas akhir ini adalah dengan kuesioner dan dokumentasi dengan metode analisisnya berupa kuantitatif, yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, populasi, sampel, skala likert, koefisien korelasi, determinasi dan persamaan regresi. Pengujian indikator atau kuesioner dari perhitungan menggunakan SPSS 25. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengikut akun instagram @shopatapril2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian dengan koefisien korelasi sebesar 0,809, sedangkan determinasi hasilnya 65,5%. Dan untuk persamaan regresi diperoleh Y = -10,886 + 1,392X artinya apabila citra merek tidak ada atau nol maka keputusan pembelian adalah negatif 10,886. Koefisien regresi sebesar 1,392 menyatakan bahwa citra merek meningkat satu satuan akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 1,392. Jadi arah hubungan citra merek terhadap keputusan pembelian adalah positif yang searah.
Keyword: Citra Merek, Keputusan Pembelian
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Maria Lapriska Dian Ela Revita, Khansa Mustika Fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.