Pelaksanaan Prosedur Perjalanan Dinas Bagi Pegawai PT. ASABRI (Persero) Jakarta

Authors

  • Novi Susanti
  • Inggit Dessy Susanti
  • Yunita Janah Universitas Bina Sarana Informatika
  • Andi Putri Djohar Tenri Waru

Keywords:

Perjalanan Dinas, Perjalanan Bisnis

Abstract

Manajemen pelaksanaan perjalanan dinas yang baik akan memberikan dampak positif bagi pegawai yang mengikuti perjalanan dinas dan juga kelancaran bisnis suatu perusahaan. Banyak sekali tujuan perjalanan dinas diantaranya kunjungan kerja, acara seremonial, rapat umum pemegang saham, kegiatan pendidikan dan latihan maupun sosialisasi yang dibiayai langsung oleh perusahaan. Untuk mengetahui pelaksanaan prosedur perjalanan dinas bagi pegawai pada PT ASABRI (Persero), tujuan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan perjalanan dinas maka digunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan cara pengumpulan data melelui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada PT ASABRI (Persero) sebelum melakukan perjalanan dinas banyak sekali yang harus dipersiapkan seperti mendapat persetujuan Nota Dinas dari Divisi Sumber Daya Manusia, surat perintah perjalanan dinas,  transportasi dan akomodasi. Perjalanan dinas pada PT ASABRI (Persero) memiliki tujuan kunjungan kerja ke kantor cabang, sosialisasi dan menghadiri undangan serta pendidikan dan latihan. Di dalam PT ASABRI (Persero) terdapat kendala atau hambatan berupa manajemen waktu pelaksanaan perjalanan dinas.

References

Amalia, Puji Asututi. Hidayat, Amir. Zuliyanti, T. (2020). PROSEDUR BONGKAR MUAT VERTICAL STERILIZER. 10(2).

Herlambang, S. dan Marwoto. (2014). Manajemen Kesekretariatan. Gosyen Publishing.

Nuraida, I. (2014). Manajemen Administrasi Perkantoran. PT Kanisius.

Rahmah, N. A. (2015). Prosedur Perjalanan Dinas Di General Affair Group Head Pada PT Angkasa Pura 1 Jakarta.

Restianti, H. (2013). Pentingnya Dunia Kesekretarisan. CV Angkasa.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Manajemen. CV Alfabeta.

Downloads

Published

2021-05-03

Issue

Section

Articles