Pengaruh Media Sosial Promosi, Variasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Skincare Somethinc
DOI:
https://doi.org/10.31294/jab.v3i2.2732Keywords:
generasi Z, media sosial promosi, variasi produk, kualitas produk, minat beliAbstract
Demi menghadapi meningkatnya minat konsumen terhadap produk perawatan kulit, perusahaan dituntut untuk menjadi lebih inovatif dan kreatif dalam bersaing di pasar. Kemajuan teknologi dan media sosial memungkinkan industri kosmetik berkembang dengan cepat. Melalui media social konsumen dapat dengan mudah mencari dan mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Somethinc menciptakan produk inovatif dan memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi yang memberikan informasi tentang berbagai variasi produk dan kualitas yang dimiliki. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial promosi, variasi produk dan kualitas produk terhadap minat beli produk skincare Somethinc pada konsumen generasi Z di Jabodetabek. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel ‘nonprobability sampling’ yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner online kepada 100 responden dan diolah dengan SPSS versi 25. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji menunjukan bahwa media sosial promosi dan variasi produk memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan kualitas produk tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap minat beli produk skincare Somethinc pada konsumen generasi Z di wilayah Jabodetabek.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Adinar Zahra Nabillah, Helmi Ivan Taruna, Warsono Warsono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.