Penerapan Strategi Pemasaran Menggunakan Marketing Mix Pada Event Organizer (Studi Pada Event Organizer Cipayung Jakarta Timur)

Authors

  • Ria Andriani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Vyan Aldy Susanto Universitas Bina Sarana Informatika
  • Fera Nelfianti Universitas Bina Sarana Informatika
  • Instianti Elyana Universitas Nusa Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31294/jab.v2i2.1642

Keywords:

Marketing Mix

Abstract

Strategi pemasaran suatu perusahaan menjadi faktor yang sangat penting dan berpengaruh. Industri bisnis di sektor dekorasi telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mengilhami banyak pengusaha untuk memulai usaha baru atau memperluas usaha yang sudah ada, menempatkan mereka dalam persaingan langsung dengan pengusaha lain. Metode observasi ini dilakukan selama 3 (tiga) bulan dan dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian dekskriptif kualitatif. Metode deksriptif kualitatif merupakan metode yang bertujuan untuk mendekskripsikan fenomena yang ada, dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. CV.Ghaya Kharisma Decoration adalah sebuah perusahaan milik keluarga (family business), berupa sewa dekorasi dan pelaminan, rangkaian bunga, janur, taman, tuwuhan, dan tenda yang berdiri pada 09 April 1995. Hasil penelitian bahwa Pelaksanaan strategi pemasaran pada CV.Ghaya Kharisma Decoration menggunakan marketing mix  product, place, price dan promotion. Pelaksanaan strategi pemasaran pada CV.Ghaya Kharisma Decoration dilakukan secara offline dan online melalui media sosial Instagram, facebook dan whatsapp, agar pelanggan yang akan datang tidak ragu serta dapat meningkatkan penjualan usaha

References

Handayani, A., & Sarwono, A. E. (Eds.). (2021). Buku Ajar Manajemen Strategis. In Buku Ajar. Unisri Press.

Mamahit, B. V. B., Mandey, S. L., & Rotinsutu, J. J. (2021). Analisis Strategi Pemasaran CV. Caritas Dei Nobiscum Untuk Meningkatkan Daya Saing. EMBA, 9(3), 892–901.

Munarika, N. (2018). Strategi Dalam Meningkatkan Kepuasan Anggota Penabung Dengan Akad Wadi’ah Dikantor Pusat Baitul Maal Wat Tamwil Pahlawan Tulungagung. UIN Satu Tulung Agung.

Raharjo, T. W., & Rinawati, H. S. (Eds.). (2019). Penguatan Strategi Pemasaran dan Daya Saing UMKM Berbasis Kemitraan Desa Wisata. CV Jakat Publishing.

Rahmat, R. M. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Pada Koko Jaya Prima Makasar. Universitas Hasanudi Makasar.

Rahmawati, D. (2019). Pengembahang Pemasaran Produk Roti dan Pastry dengan Bauran Pemasaran 4P di Sari Good Bakery. Jurnal Abdimas BSI, 2(1).

Saleh, M. Y., & Said, M. (Eds.). (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran. CV Sah Media.

Sumarwan, U., & Tjiptono, F. (Eds.). (2018). Strategi Pemasaran dalam Perspektif Perilaku Konsumen. IPB Press.

Downloads

Published

2022-11-30