Hubungan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada PT Kuala Mina Persada)

Authors

  • Ria Andriani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Teni Agustina Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31294/jab.v2i1.1173

Keywords:

Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Kuala Mina Persada. Mentode yang digunakan penulis adalah metode penelitian dengan menggunakan Analisis deskriftif dan kasual. Mengambil sampel penelitian sebanyak 54 responden. Teknik analisis yang digunakan dengan pengujian Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini variable lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan terdapat peningkatan dengan nilai 0,305. Sedangakan pengaruh variable lingkungan kerja dan kinerja karyawan. Berdasarkan tabel 3 dapat dilihat bahwa lingkugan kerja terhadap kinerja nilainya sebesar 0,234 yang artinya lingkungan kerja berpengaruh positif sebesar 23, 4% sedangkan 76,6%.

References

Faida, E. W. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia dan Ergonomi Unit Kerja Rekam Medis. Indomedia Pustaka.

Mangkunegara, A. P. (2015). Sumber Daya Manusia Perusahaan (Cetakan Kedua Belas). PT Remaja Rosdakarya.

Nitisemito, A. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Pustaka Setia.

Sedarmayanti. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil . Refika Aditama.

Sugianingrat, I. A. P. W., Yasa, N. N. K., & Sintaasih, D. K. (2021). Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Employee Engagement dan Organizational Citizenship Behavior. Media Sains Indonesia.

Sutrisno. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Kencana Prenada Media Group.

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles