Pengaruh Public Figure Sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Skincare MS Glow

Authors

  • Inggit Dessy Susanti Universitas Bina Sarana Informatika
  • Yunita Janah Universitas Bina Sarana Informatika
  • Andi Putri Djohar Tenri Waru Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31294/jab.v2i1.1167

Keywords:

Brand Ambassador, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh public figure sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian Skincare MS Glow. Secara umum, keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah brand ambassador, pemilihan brand ambassador menjadi hal penting bagi perusahaan untuk membuat calon konsumen memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan. Dalam penelitian ini terdapat sejumlah 110 responden yang dijadikan objek kemudian hasil pernyataan setiap responden diakumulasi dan dilakukan analisis statistik dengan hasil penelitian. Hasil penelitian uji korelasi dan determinasi berada pada hubungan yang kuat dan menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 76.7%, sedangkan 23.3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil regresi sederhana menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian

Downloads

Published

2022-05-31

Issue

Section

Articles