PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN IMPLEMENTASI STRATEGI BISNIS MODEL CANVAS PADA CLOTHING DISTRO PAUL – SURABAYA

Authors

  • Citra Anggraini Tresyanto Universitas Katolik Darma Cendika
  • Stephanie Astrid Ayu Universitas Katolik Darma Cendika
  • Vincentia Setyawati Universitas Katolik Darma Cendika
  • Maria Angelina Susilo

Keywords:

Fashion; Bisnis Model Canvas; Distro Clothing

Abstract

Saat ini dunia fashion banyak dilakukan dengan penjualan secara e-commerce. Penyebab utama kondisi ini adalah target konsumen dunia fashion yang berfokus pada usia produktif yaitu 15th – 64th. Namun untuk fashion anak muda, banyak dilirik oleh mulai usia 15th – 40th. Kondisi inilah kemudian yang menjadi pertumbuhan persaingan fashion yang sangat ketat. Karenanya bisnis fashion perlu merancang sebuah strategi bisnis yang tersistematis untuk menjamin keberlanjutan bisnisnya. Salah satu usaha bisnis yang sedang menghadapi situasi persaingan maraknya fashion saat ini adalah Paul Distro Clothing.  Berfokus pada produk pakaian laki-laki yaitu kaos dengan motif berkarakter menjadi produk utamanya. Paul Distro Clothing menjadi salah satu pelaku usaha yang sedang menghadapi persaingan bisnis fashion seperti munculnya pesaing baru dengan produk yang sama, produk thrift yang tengah digandrungi anak-anak muda. Pendampingan ini juga dibutuhkan agar keberlanjutan bisnis tetap berlanjut dengan baik. Target luaran dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah peningkatan pengetahuan strategi bisnis mitra sebagai upaya keberlanjutan bisnis.

Downloads

Published

2024-06-28