Perancangan Animasi Interaktif Pengenalan Negara-Negara Anggota ASEAN
DOI:
https://doi.org/10.31294/imtechno.v1i1.49Keywords:
Interaktif, Animasi, AseanAbstract
Ketidakpahaman pelajar terhadap suatu pelajaran tertentu mungkin disebabkan karena pelajaran yang diajarkan tidak memiliki interface yang menarik sehingga untuk seterusnya pelajar akan merasa jenuh untuk pelajaran tersebut. Tampilan yang menarik yang dapat menggambarkan pelajaran tersebut secara audiovisual akan memberikan daya tarik terhadap suatu pelajaran. Identifikasi masalahnya yaitu bagaimana membuat pelajar dapat lebih mudah mengerti dan tertarik pada pelajaran IPS. Ketertarikan pelajar terhadap suatu bagian tertentu pada pelajaran tersebut diharapkan dapat menarik pelajar juga ke bagian-bagian lainnya pada pelajaran tersebut. Khususnya tentang ASEAN yang dapat memudahkan siswa memahami pelajaran tersebut serta menjadikan IPS menjadi pelajaran yang benar–benar menarik minat siswa.