Pengelolaan Persediaan Makanan Hewan Pada Amazon Petshop Melalui Pemodelan SCRUM Berbasis Sistem Informasi

Authors

  • Mari Rahmawati Universitas Bina Sarana Informatika
  • Dahlia Christien Universitas Bina Sarana Informatika
  • Suminten Suminten Universitas Bina Sarana Informatika
  • Teni Agustina Univeritas Bina Sarana Informatika
  • Saridawati Saridawati Univeritas Bina Sarana Informatika
  • Sri Hardani Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31294/imtechno.v5i1.2676

Keywords:

Persediaan Makanan Petshop, Codeigniter MVC, Metode Scrum

Abstract

Sistem Informasi Persediaan Makanan Hewan pada Amazon Petshop merupakan suatu sistem yang digunakan untuk mengelola persediaan makanan hewan yang tersedia di toko online Amazon Petshop. Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan kecepatan pengembangan sistem ini, telah diimplementasikan pemodelan Scrum yang berbasis web. Pemodelan Scrum adalah suatu pendekatan pengembangan perangkat lunak yang mengutamakan fleksibilitas, kolaborasi, dan tanggung jawab tim. Dalam konteks sistem informasi persediaan makanan hewan, penerapan Scrum berbasis web memungkinkan para anggota tim untuk bekerja secara terorganisir, berkolaborasi, dan merespons perubahan dengan cepat. Dalam konteks sistem informasi persediaan makanan hewan pada Amazon Petshop, penerapan Scrum berbasis web memungkinkan tim untuk secara efektif merespons perubahan permintaan dan kebutuhan pelanggan. Kolaborasi tim yang erat dan siklus pengembangan yang singkat memungkinkan sistem ini untuk terus berkembang dengan cepat dan menghasilkan perbaikan yang konsisten. Dengan demikian, implementasi pemodelan Scrum berbasis web dalam sistem informasi persediaan makanan hewan pada Amazon Petshop memberikan kerangka kerja yang kuat dan efisien untuk pengembangan sistem yang responsif dan berkualitas tinggi.

Kata Kunci : Persediaan Makanan Petshop, Metode Scrum, Codeigniter MVC

References

Hidayat Mwitantouhammad Nur, Eva Argarini Pratama and Corie Mei Hellyana,''Sistem operasi : Hubungan Sistem Operasi dengan Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi'', Jakarta : Graha Ilmu , 2020, pp. 10.

Muhamad Muslihudin and Oktafianto, "Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML", Jakarta: Andi Offset, 2021, pp. 22-25.

Risawandi, " Codeigniter PHP & MySQL ", Kampus Bukit Indah : Unimal Press, 2019, pp. 12-16.

Lantip Diat Prasojo, "Perancangan Database Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Dengan DBMS Microsoft (Acces dan SQL Server)". Yogyakarta : UNY Press, 2020.

LIU, S. ET AL, "Automatic Early Defects Detection in Use Case Documents", In: Proceedings of the 29th ACM/IEEE International Conference on Automated software engineering. ACM, 2014, pp. 23-24.

Yudi Priyadi, "Kolaborasi SQL Dan ERD Dalam Implementasi Database", Jakarta : Yudi Publisher, 2020, pp. 17-37.

M. H. A. Muhdar Abdurahman1, Mudar Safi2, “IJIS Indonesian Journal on Information System ISSN 2548-6438,” IJIS-Indonesia J. Inf. Syst., vol. 4, no. April, pp. 69–76, 2019, https://media.neliti.com/media/publications/250971-sistem-informasi-pengolahan-data-persediaan-barang-e5ea5a2b.pdf

Erawati, W. (2019). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dengan Pendekatan Metode Scrum Sprint. 3(1), 1–8. Retrieved from

Downloads

Published

2024-01-23