Rancang Bangun Website Game Online Red Games Menggunakan Extreme Programming

Penulis

  • Nur Aulia Hasanah Universitas Bina Sarana Informatika
  • Novandi Catur Aditya Universitas Bina Sarana Informatika
  • Nur Fatahilah Sultan Universitas Bina Sarana Informatika
  • Arnita Nonot Universitas Bina Sarana Informatika
  • Reza Maulana Universitas Bina Sarana Informatika

Kata Kunci:

Website, Game Online, Extreme Programming

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi performa dan kualitas Website Game Online "Red Games", dengan fokus pada kompatibilitas browser, kualitas gerakan dan alur permainan, serta pemanfaatan fitur Publisher. Evaluasi ini dilakukan untuk memahami sejauh mana Red Games dapat memberikan pengalaman bermain yang memuaskan, terutama sebagai sarana hiburan untuk semua umur, dengan penekanan khusus pada anak-anak. Pembuatan website game online red games ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL serta metode extreme programming dalam pengembangannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Red Games telah berhasil mengoptimalkan kompatibilitas browser dan menyajikan kualitas gerakan dan alur permainan yang memuaskan. Platform ini juga berhasil dijadikan sarana hiburan yang sesuai untuk semua umur, khususnya anak-anak. Pemanfaatan fitur Publisher terbukti efektif dalam membangun dan mengembangkan game.

Referensi

R. Maulana, “Sistem Informasi Penjualan Bahan Baku Pembuatan Speedboat Berbasis Website PD . Standard Fiber Glass Pontianak,” vol. 3, pp. 164–175, 2021, doi: 10.30865/json.v3i2.3659.

M. Iqbal, S. Rahayu, and T. Herdiawan, “Rancang Bangun Sistem Pembelajaran Game Edukasi Berbasis Web Guna Meningkatkan Ranah Psikomotorik Pada Mata Pelajaran Matematika di Level SMP,” J. CoreIT J. Has. Penelit. Ilmu Komput. dan Teknol. Inf., vol. 6, no. 1, p. 8, 2020, doi: 10.24014/coreit.v6i1.9115.

R. Ulandari, N. Oktaviani Syamsiah, and R. Maulana, “Penerapan Extreme Programming Untuk Mengakomodir Perubahan Kebutuhan Pengguna Dalam Pembuatan Aplikasi Persediaan,” J. Sist. Inf. Akunt., vol. 2, no. 2, pp. 77–85, 2021, doi: 10.31294/justian.v2i02.1001.

A. Gustiawan and C. Tristianto, “Perancangan Sistem Informasi Penggajian Karyawan Berbasis Web Menggunakan Metode Extreme Programming Pada Pt. Pradana Energi Gemilang,” J. Ilmu Komput., vol. 5, no. 1, pp. 1–1, 2022, [Online]. Available: https://jurnal.pranataindonesia.ac.id/index.php/jik/article/view/110.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-12

Cara Mengutip

Hasanah, N. A., Aditya, N. C., Sultan, N. F. ., Nonot, A., & Maulana, R. (2024). Rancang Bangun Website Game Online Red Games Menggunakan Extreme Programming. Indonesian Journal of Technology and Computer Science, 1(1), 24 - 33. Diambil dari http://jurnal.bsi.ac.id/index.php/ijtcs/article/view/3154

Terbitan

Bagian

Articles