Penerapan MYOB Accounting V16 Dalam Pengolahan Data Keuangan PT. Akses Guru Indonesia Depok

Penulis

  • Jessica Universitas Bina Sarana Informatika
  • Wina Widiati Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31294/akasia.v1i1.492

Kata Kunci:

Pengolahan Data Keuangan, MYOB Accounting V.16

Abstrak

Kebutuhan akan komputer di era ini menjadi penunjang kegiatan untuk membantu efektivitas dan efisiensi dalam proses kegiatan perusahaan. Dengan kemajuan teknologi informasi tersebut, segala bidang usaha dituntut untuk bekerja dengan menggunakan sistem yang sudah terkomputerisasi. Dalam hal ini akuntansi sangat berperan bagi perusahaan sebagai penunjang kegiatan karena laporan keuangan sangat penting dan berpengaruh terhadap perusahaan serta berperan besar terhadap pengambilan keputusan untuk masa depan perusahaan. PT Akses Guru Indonesia Kota Depok ini merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan. Sistem pencatatan data transaksi keuangan pada PT Akses Guru Indonesia Kota Depok masih menggunakan pencatatan secara sederhana, sehingga akan terdapat kesalahan dalam pencatatan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itulah penulis mencoba membuat penelitian tentang Pengolahan Data Keuangan dengan MYOB Accounting V.16 pada PT Akses Guru Indonesia Kota Depok. Penggunaan aplikasi komputer akuntansi ini membantu perusahaan dalam memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada dan membantu tercapainya kegiatan perusahaan yang efektif, efisien dan akurat dalam menunjang aktifitas di dalam PT Akses Guru Indonesia Kota Depok.

Referensi

Fitrawansyah, & Kurniawan, E. (2016). Rahasia Langkah-Langkah Jitu Menguasai MYOB Accounting. Jakarta.

Ilham, M., Suhendro, D., & Maulana, A. (2019). Aplikasi Sistem Akuntansi Pembelian dan Penjualan Barang pada PT Bonar Jaya Adi Perkasa Nusantara Pematangsiantar. JURNAL ILMIAH MEDIA SISFO, 13(2), 106–114.

Nuryanti, D., & Suprantiningrum, R. (2016). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan, Piutang Dan Penerimaan Kas (Studi Kasus pada UD.Praktis di Magetan). Jurnal Ilmiah UNTAG Semarang, 5(2), 100–116.

Putri, K., Rusdi, I., & Mulyani, A. S. (2018). SISTEM INFORMASI TRANSAKSI KEUANGAN PADA PT AULIA PRIMA ALAMI DEPOK. JURNAL SWABUMI, 6(2), 149–158.

Rachmawati, S., & Nurjanah. (2017). IMPLEMENTASI DATA KEUANGAN DENGAN ZAHIR ACCOUNTING PADA PT. ANUGERAH ANALISIS SEMPURNA. Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 5(2), 267–273.

Rahmawati, M. (2015). PERAN APLIKASI KOMPUTER BERBASIS AKUNTANSI UNTUK BADAN USAHA DALAM PERSFEKTIF SISTEM INFORMASI Mari. Jurnal Ekonomi & Manajemen AMIK Bina Sarana Informatika Jakarta, XIII(2), 172–218.

Riani, M. R., & Wati, R. (2020). Implementasi Software Myob Accounting V16 dalam Pengelolaan Data Keuangan Perusahaan (Studi Kasus: PT ICSM Indonesia). Jurnal Ekonomi & Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika Volume, 18(1), 9–15.

Salim, E. (2019). PENGARUH PENERAPAN PENGGUNAAN SOFTWARE AKUNTANSI ( MYOB ACCOUNTING ) DALAM UPAYA MEMPERMUDAH DAN MENGEFISIENKAN KINERJA PELAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN. Jurnal EKOBISTEK Fakultas Ekonomi, 8(1), 92–101.

Susanto, A. (2017). Sistem Informasi Akuntansi: Pemahaman Konsep Secara Terpadu (Edisi Pert). Bandung: Lingga Jaya.

Wiratna, V. (2018). Pengantar Akuntansi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-04-28