Pengolahan Data Keuangan Menggunakan Accurate Accounting Versi 4 Pada Toko Ace Hardware Bekasi

Penulis

  • Syahrul Gunawan Universitas Bina Sarana Informatika
  • Lala Nilawati Universitas Bina Sarana Informatika
  • Rusma Insan Nurachim Universitas Bina Sarana Informatika
  • Jully Triansyah Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Vivi Maria Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.31294/akasia.v3i1.1932

Kata Kunci:

Pengolahan, Data Keuangan, Accurate Versi 4

Abstrak

Abstrak - Sistem terkomputerisasi menjadi era baru dalam perkembangan teknologi. Banyak perusahaan menggunakan sistem komputerisasi untuk memudahkan dalam menjalani bisnis. Salah satunya adalah penggunaan sistem aplikasi akuntansi. Hal ini dinilai efektif dalam menghasilkan laporan keuangan yang tepat dan akurat. Toko Ace Hardware masih menggunakan sistem manual dalam pencatatan data keuangan. Terdapat beberapa kendala dalam pencatatan secara manual seperti kesalahan pencatatan dan proses pembuatan laporan yang lebih lama. Program accurate accounting merupakan program akuntansi lokal yang dibuat untuk menerapkan pembukuan, dengan aturan yang berlaku di Indonesia. Fitur yang dimiliki Accurate Accounting seperti pembuatan database perusahaan baru, data rekening, data saldo awal, pengolahan transaksi hingga penyajian laporan keuangan, dapat meminimalisir resiko kesalahan pencatatan. Toko Ace Hardware membutuhkan sebuah aplikasi suatu sistem informasi sebagai penunjang, dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi customer. Penggunaan accurate acconting merupakan solusi yang terbaik, untuk memecahkan permasalahan yang ada pada Toko Ace Hardware, serta dapat tercapai suatu kegiatan pengolahan data keuangan yang akurat, efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan Toko Ace Hardware.

Referensi

Andi. (2020). Akuntansi Keuangan Teori Dan Praktik. Penggunaan Data Keuangan. . Sleman: CV Budi Utama.

Bachtiar, N. I. (2019). AKUNTANSI DASAR Buku Pintar Untuk Pemula. . Yogyakarta: CV Budi Utama.

Darmawan. (2020). Dasar-dasar Memahami Rasio dan Laporan Keuangan. Jakarta: Erlangga.

Hery. (2017). Teori Akuntansi Pendekatan Dan Analisis. Jakarta: Grasindo.

Lubis, R. H. (2017). Pengantar Akuntansi Jasa Berbasis. Gambaran Umum Akuntansi. Konsep Dan Aplikasi Menggunakan Accurate. Yogyakarta: UPP PGRI.

Mari Rahmawati, K. (2021). Sistem Akuntansi Keuangan Pada CV. Prosper Media Moneter. Jurnal Akuntansi Keuangan , 122-128.

Sundari, R. (2021). Pengaruh Sistem Akuntansi Kas Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pada PT Pos Indonesia(Persero). Land Journal , 34-60.

Suwardjono. (2021). Teori Akuntansi Perekayasaan Laporan Keuangan (edisi ketiga). Yogyakarta: CV Budi Utama.

Zamzami, d. (2017). Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-04-30