Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pembuatan Video Iklan Bagi UMKM Kelurahan Gebangsari Kecamatan Genuk Semarang
DOI:
https://doi.org/10.31294/abditeknika.v1i1.269Keywords:
Komunikasi Efektif, Video Iklan, UMKM Kelurahan Gebangsari.Abstract
Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan komptensi pelaku UMKM di Kelurahan Gebangsari, Semarang. Era perkembangan teknologi digital yang terus maju tak terbendung ini, aktivitas mempromosikan brand atau melakukan marketing campaign dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan kreativitas sesuai kadar kebutuhan dan kemampuan mereka. Terlebih disaat ini di berbagai media massa bebas tanpa batas sebagai media periklanan, salah satunya adalah media social/Cyber seperti WhatsApp, Facebook, Email, Youtube dan masih banyak aplikasi lain, semua ini sebagai sarana promosi dengan berbagai konten sebagai ajang iklan geratis guna meningkatkan penjualan produk mereka. Dengan demikian, tantangan pemasar saat ini adalah menentukan bentuk konten yang paling efektif berdasarkan sasaran konsumen. Dan salah satu bentuk konten yang kini sedang digemari adalah video iklan singkat dengan komunikasi sederhana dan tak sedikit pula video iklan di media Cyber viral karena sentuhan kreatifitas. UMKM Kelurahan Gebangsari, Kecamatan Genuk Semarang merupakan salah satu wilayah dengan jumlah pelaku usaha yang cukup banyak di kota Semarang. Untuk meningkatkan penjualan maka pelaku usaha membutuhkan strategi pemasaran yang efektif melalui media massa Cyber untuk dapat meningkatkan target penjualan produk mereka.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Firdaus Azwar Ersyad Firdaus, Fajriannoor Fanani, Suhariyanto Suhariyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.