Pemanfaatan Google Maps Sebagai Media Visualisasi Guna Mendukung Pembelajaran Pada Anak Asuh Yayasan Yatim dan Duafa SIGMA

Authors

  • Siti Marlina Universitas Nusa Mandiri
  • Syarif Hidayatulloh Universitas Nusa Mandiri
  • Witriana Endah Pangesti Universitas Nusa Mandiri
  • Fatimah Azzahro Universitas Nusa Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31294/abditeknika.v2i2.1319

Keywords:

Google maps, Pembelajaran, Daring

Abstract

Istana Yatim merupakan salah satu program yang di jalankan pada Yayasan SIGMA. Anak asuhnya terdiri dari anak-anak usia sekolah mulai dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah. Masa pandemic sekarang ini memaksa kita untuk membiasakan diri beraktifitas secara dari termasuk kegiatan belajar mengajar. Visualisasi dalam hal pembelajaran daring akan sangat penting karena dapat mendukung menggambarkan sebuah bahasan atau materi yang diajarkan secara online. Smartphone tentunya menjadi salah satu benda yang sangat berperan penting dalam kegiatan belajar mengajar tersebut. Kecanggihan smartphone untuk mengakses berbagai macam informasi akan lebih cepat dan mudah. Dengan keterbatasan media daring dalam pembelajaran para anak asuh dalam hal ini sebagai siswa sekolah membutuhkan sebuah media visualisasi guna mendukung pembelajaran mereka yang terbattas karena dilakukan secara daring. Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan sebagai media visualisasi dalam pembelajaran adalah google maps.

References

Armansyah, F., Sulton, & Sulthoni. (2019). Multimedia Interaktif Sebagai Media Visualisasi Dasar-Dasar Animasi. JKTP Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 224-229.

Didno. (2020, November 27). Retrieved from www.edukasiips.com: https://www.edukasiips.com/2020/11/pemanfaat-google-maps-untuk-pembelajaran.html

Maknuni, J. (2020). Pengaruh Media Belajar Smartphone Terhadap Belajar Siswa Di Era Pandemi Covid-19. Indonesian Education Administration and Leadership Journal (IDEAL), 94-106.

Pakpahan, R., & Fitriani, Y. (2020). Analisa pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Tengah Pandemi Virus Covid-19. JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Researh), 30-36.

Tanasyah, Y., Putrawan, B. K., Sutrisno, S., & Iswahyudi, I. (2021). Dampak Strategi Pembelajaran Lewat Visualisasi Dalam Pendidikan Agama Kristen di Era Masyarakat 5.0. Jurnal Teologi Kristen, 281-303.

Downloads

Published

2022-10-02

How to Cite

Marlina, S., Hidayatulloh, S., Pangesti, W. E., & Azzahro, F. (2022). Pemanfaatan Google Maps Sebagai Media Visualisasi Guna Mendukung Pembelajaran Pada Anak Asuh Yayasan Yatim dan Duafa SIGMA. Abditeknika Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 91-98. https://doi.org/10.31294/abditeknika.v2i2.1319