Pelatihan Copywriting Media Sosial Pada Yayasan Dharma Kasih Jakarta Utara

Authors

  • Sari Hartini
  • Hidayanti Murtina
  • Sri Muryani Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri
  • Rosi Kusuma Serli

DOI:

https://doi.org/10.31294/abditeknika.v2i2.1160

Keywords:

copywriting, promosi, profile

Abstract

Yayasan Dharma  Kasih Jakarta timur merupakan yayasan sosial yang didirikan karena sebuah keprihatinan lingkungan dimana banyak terdapat  anak-anak terlantar baik karena terlahir dari keluarga tidak mampu maupun karena anak yatim/piatu yang mempunyai tujuan untuk membantu meringankan kebutuhan mereka,  YDKJT mempunyai cita-cita agar dapat membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial salah satunya adalah anak-anak terlantar , dengan orientasi kegiatannya adalah dibidang kegiatan Pendidikan,Sosial /kemanusiaan, Kesehatan dan agama.Untuk mencapai tujuan YDKJT dalam mengumpulkan masyarakat yang peduli dan prihatin dengan permasalahan bangsa ini, dan ingin turut andil membantu pemerintah dalam menangani masalah anak-anak terlantar.Salah satu strategi yang penting adalah melalui sosialisasi dengan tampilan-tampilan visual yang disesuaikan dengan karakter pada Yayasan Dharma  Jakarta Timur (YDKJT),  target utama promosinya yaitu seluruh masyarakat indonesia Pengenalan atau promosi Profile Yayasan berguna sebagai sarana mempromosikan layanan dan kegiatan apa saja yang terdapat pada Yayasan Dharma  Jakarta Timur (YDKJT), Permasalahan yang dihadapi adalah keterbatasan pengetahuan mereka untuk pemanfaatan teknologi komputer terutama memanfaatkan internet sebagai sarana untuk memperkenalkan atau promosi dari Profile Yayasan serta maksud dan tujuan dari Yayasan Dharma  Kasih Jakarta timur dalam bentuk content yang menarik yang dapat dilihat melalui social media. Sebagai solusi untuk menambah pengetahuan mereka akan strategi promosi profile Yayasan dalam bentuk content yang menarik melalui social media, pemanfaatan teknologi computer dan internet maka diselenggarakanlah pengabdian masyarakat berupa pelatihan copywriting untuk membantu dalam membuat promosi profile Yayasan yang menarik melalui social media, yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia profile dan kegiatan dari Yayasan Dharma  Kasih Jakarta Timur.

References

A. Y. Widyanto, “Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Sosialisasi Lazis UNS,” Aspek Desain Komun. Vis., pp. 1–98, 2015.

M. V. Yogantari, “Kajian Pengaruh Copywriting Kreatif Terhadap Intensitas Brand Kedai Kopi Takeway Denpasar,” J. Nawala Vis., vol. Volume 3, no. 1, pp. 8–16, 2021, [Online]. Available: https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/nawalavisual/article/view/160.

Downloads

Published

2022-10-02

How to Cite

Hartini, S., Murtina, H., Muryani, S., & Serli, R. K. (2022). Pelatihan Copywriting Media Sosial Pada Yayasan Dharma Kasih Jakarta Utara. Abditeknika Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 69-76. https://doi.org/10.31294/abditeknika.v2i2.1160