Pelatihan Aplikasi Video Conference Google Hangouts Meet Pada Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Hikmah
DOI:
https://doi.org/10.31294/abdiekbis.v2i1.1152Keywords:
Google Hangouts Meet, Virtual, DKMAbstract
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini, kami tertarik untuk memberikan pelatihan dengan tema, “Pelatihan Aplikasi Video Conference Google Hangouts Meet Pada Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Hikmah” secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah agar pengurus DKM Darul Hikmah belajar beragam aplikasi meeting online dan video conference jarak jauh, kini hadir untuk memudahkan dalam menggelar rapat daring (online) dari rumah. Di era teknologi yang semakin canggih diperlukan media online yang dapat mempermudah aktivitas pertemuan dan acara-acara penting berkaitan dengan kegiatan masjid. Dalam hal ini pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dapat memanfaatkan aplikasi media online yang jumlahnya cukup banyak, di antaranya adalah Google Hangouts Meet. Berkaitan penggunaan aplikasi Google Hangouts Meet, maka pengurus DKM perlu untuk memahami fungsi dan cara penggunaannya, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.
References
Firdaus, F. (2021). Pelatihan Penggunaan Video Conference Menggunakan Google Meet Untuk Siswa Di Desa Pageragung Kecamatan Walantaka Kabupaten Serang. ABDIKARYA: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 3(2), 203–211. https://doi.org/10.47080/abdikarya.v3i2.1541
Jumiati;Yanti, Intan Ratna Sari;Yayi, S. (2017). Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Kooperatif. Jurnal Power Plant, 5(1), 56–63. https://doi.org/10.24114/niaga.v6i2.8337
Mita, R. (2015). Wawancara Sebuah Interaksi Komunikasi Dalam Penelitian Kualitatif. Jurnal Ilmu Budaya, Vol. 2, pp. 71–79. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/100164-ID-wawancara-sebuah-interaksi-komunikasi-da.pdf
Nurhaliza;Lestari, Emi Tipuk; Irawani, F. (2021). Analisis metode ceramah dalam pembelajaran ips terpadu di kelas vii smp negeri 1 selimbau kabupaten kapuas hulu. Jurnal Pendidikan Sejarah, Budaya Sosial, 1(2), 11–19.
Octafian, D. T., Putri, M. P., & Andriani, E. (2021). Penggunaan Aplikasi Google Meet Sebagai Pendukung Kegiatan Mengajar Saat Menghadapi Pandemi Covid-19 Bagi Guru SD N 149 Palembang. Jurnal Karya Abdi, 5(1), 154–160.
Purnama, S., ’Aziz, H., Abdul Latif, M., Mustamid, M., & Suismanto, S. (2020). Pemetaan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini: Analisis dan Mapping Publikasi Hasil Penelitian pada Jurnal Golden Age. Jurnal Golden Age, 5(3), 101–114. https://doi.org/10.14421/jga.2020.53-06
Sabaruddin. (2019). Penggunaan Model Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analisis Peserta Didik Pada Materi Gravitasi Newton. Lantanida Journal, 7(1), 25–37.
Savitri, A. (2019). Revolusi Industri 4.0: Mengubah Tantangan Menjadi Peluang di Era Disrupsi 4.0 (T. Afkar (ed.)). Genesis.
Sulandari. (2020). Analisis Terhadap Metoda Pembelajaran Klasikal dan Metoda Pembelajaran E-Learning di. Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(2), 176–187.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Mari Rahmawati, Rusma Insan Nurachim, Wangsit Supeno, Ade Fitria Lestari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.