Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran
DOI:
https://doi.org/10.31294/abdiekbis.v2i1.1147Keywords:
Instagram, Pemasaran, UMKM Siwindu Maju KabehAbstract
Salah satu ujung tombak dalam operasional usaha adalah bidang pemasaran. Pemasaran menjadi kunci dimana produk yang dihasilkan oleh perusahaan. dapat diterima atau tidak. Peran yang penting ini menjadi tantangan manajemen agar dapat mengelola bidang pemasaran ini dengan lebih optimal. Salah satu pengelolaan yang dapat dilakukan adalah memanfaatkan dan menyesuaikan pemasaran dengan teknologi digital yang sangat berkembang saat ini. Berkaitan dengan pemasaran di era digital untuk para pelaku usaha Siwindu Maju Kabeh masih mempunyai permasalahan dalam upaya mengerti dan memilih lebih jauh media digital yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan pemasarannya. Permasalahan yang ada pada Siwindu Maju Kabeh ini antara lain pengetahuan yang kurang detil terhadap pemahaman media pemasaran online serta pengetahuan yang masih kurang terkait pemilihan aplikasi dan penggunaan aplikasi media sosial dalam pemasaran produk. Solusi yang dilakukan dengan memberikan pelatihan tentang pemahaman media sosial yang tepat dari berbagai pilihan yang ada sebagai salah satu sarana yang nantinya dapat digunakan bagi pelaku usaha di Siwindu Maju Kabeh dalam memasarkan produk. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu observasi, pelaksanaan kegiatan PkM dan evaluasi serta monitoring. Dalam kegiatan PKM ini antusias peserta sangat besar untuk mengetahui, memahami dan mempaktekkan penggunaan instagram sebagai sarana pemasaran secara online. Hasil dari kegiatan ini yaitu meningkatnya pengetahuan peserta PkM mengenai instagram yang dapat digunakan sebagai media pemasaran.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Susan Rachmawati, Eigis Yani Pramularso, Imelda Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.